Demo Minyak Tanah

Weru Sekitarnya- Kekesalan warga terkait naiknya harga minyak tanah (mitan) di wilayah Desa Weru kompleks akhirnya memuncak. Sedikitnya 300 warga desa Weru dan sekitarnya nekat menggelar aksi dengan mendatangi agen-agen minyak tanah yang berada di wilayah mereka.

Mereka bermaksud menuntut pihak agen-agen minyak tanah agar lebih arif dengan menjual mitan menurut harga standart yang telah ditetapkan pemerintah. Kekesalan warga dipicu oleh melambungnya harga minyak tanah sampai 6ribu rupiah. juga diperparah dengan mitan yang dibeli tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh dari tangkapan ikan yang diperoleh nelayan. Sebagian warga mengaku sudah tidak melaut lantaran harga mitan yang sangat mahal tersebut.

Aksi yang digelar oleh warga desa tersebut memang berlangsung secara spontanitas. tanpa dikomando para warga yang sebagian besar nelayan mendatangi agen-agen pengecer mitan bergiliran lantas meluapkan kekecewaan karena mahalnya mendapatkan mitan yang selama ini menurut mereka harganya dimainkan oleh para agen -agen mitan tersebut.

Aksi demontrasi berakhir setelah mendapatkan janji dan kepastian dari agen-agen minyak tanah untuk munurunkan harga mitan.

  ©Template by Dicas Blogger.