Weru Berpotensi Jadi Tempat Wisata Pantai

Bila dilihat sekilas dari foto2 di bawah ini, sebenarnya desa weru mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata pantai dengan melihat panorama keindahan pantai yang dimilikinya.


Kita bisa lihat dari foto, dimana pantai dengan topogarfi yang landai dengan hamparan pasir putih yang luas juga ditambah garis pantai yang lumayan panjang merupakan aset dasar dari wisata pantai yang dapat menarik minat wisatawan.
Aset lain yang bisa dimanfaatkan untuk selain sebagai sarana menangkap ikan juga dapat disewakan ke wisatawan sebagai sarana memencing maupun sekedar berwisata naik perahu. adalah banyaknya perahu nelayan yang berjejer di sepanjang pantai weru, bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi naik perahu. Hal ini lumyan bila diterapkan sebagai tammbahan nelayan selain dari menangkap ikan dimana pendapatan setiap hari makin tiitk menentu.
Hasil tangkapan nelayan desa weru juga bisa dimanfaatkan untuk menarik minat wisatawan berbelanja ikan sebgai oleh-oleh khas dari desa weru yang sudah terkenal ikan-ikan yang segar tanpa ada bahan pengawet.

Namun Perlu disadari, selain banyaknya potensi wisata yang dimiliki desa weru juga masih banyak kendala dan kekurangan yang perlu dibenahi, seperti, kurang bersihnya lingkungan desa weru terutama sekitar pantai weru, hal ini dapat dilihat dari foto: masih banyakanya sampah-sampah yang dibuang ke pantai oleh masyarakat setempat. perlu ada penanganan khusus dari aparat pemerintah setempat guna meningkatakan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke pantai.


  ©Template by Dicas Blogger.